Diduga Terlibat Narkoba, Petugas Lapas Ditangkap Polisi

SINGKAWANG – Ditresnarkoba Polda Kalbar telah mengamankan satu petugas dan dua warga binaan lapas kelas II B Singkawang, lantaran diduga terlibat dalam tindak pidana narkotika jenis Sabu, Sabtu (25/5) dini hari kemarin.

Pelaksana tugas kalapas kelas II B Singkawang, Walid membenarkan penangkapan yang dialami satu petugas dan dua warga binaannya tersebut. Satu petugas yang dimaksud adalah berinisial RB, sedangkan dua warga binaannya masing masing berinsial A dan H.

Menurut pengakuan RB, bahwa barang haram itu diambilnya dari seseorang sebanyak 4 Ons, kemudian disimpannya di dalam jok sepeda motor. Menurutnya barang haram Sabu itu akan diberikannya kepada dua warga binaan lapas Singkawang berinisial A dan H.

“Saya perintahkan petugas keamanan untuk mengeledah petugas tersebut, setelah digeledah dirumahnya ditemukan (Narkoba red) di jok motor oknum petugas itu,” kata Plt Kalapas Kelas II B Singkawang, Walid.

Walid menambahkan selain sebagai petugas penjaga keamanan di lapas, peran RB dalam tindak pidana Narkotika ini adalah sebagai perantara. Dia mendapatkan imbalan dari kedua warga binaan apabila berhasil meloloskan peredaran narkoba ke dalam Lapas Singkawang.

Atas keterlibatannya, RB terancam pemecatan secara tidak hormat dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia. (Red).