Arsip

Sampaikan Program Pembangunan Melalui Safari Ramadan

Advertisement

KAPUAS HULU – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Kapuas Hulu bersama Bupati dan masyarakat setempat.

Tujuan Safari Ramadan ini untuk menjalin silahturahim antara Pemerintah Provinsi Kalbar bersama Pemerintah Kabupaten/ Kota yang ada di Kalbar.

Advertisement

“Selain menjalin silahturahim juga kita melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, kami juga menyampaikan informasikan tentang pembangunan dan sekaligus melihat situasi dan kondisi keadaan Kabupaten dan kota yang ada,” ungkap Wakil Gubernur Ria Norsan, di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (11/5).

Dirinya menambahkan Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu juga tujuan dari pada pemerintah provinsi untuk meningkatkan mutu pendidikan yang menjadi perhatian pemerintah daerah. Mutu pendidikan itu artinya kita akan membangun sekolah yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kita akan bangun apakah itu SMK atau SMA yang memang tempatnya sangat dibutuhkan masyarakat yang mungkin lokasinya agak jauh penduduk tersebut padat namun sekolahnya tidak ada, nah itu yang kita prioritaskan. Jadi pemerintah provinsi yang bangun pemerintah Kabupaten menyiapkan lahannya,” tuturnya.

Untuk tahun ini, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menuturkan Akan ada lima Kabupaten dan Kota yang mulai dibangun pembangunan sekolah tersebut.

Selain pembangunan sekolah, Pemerintah Provinsi akan membangun ruas jalan yang akan dilaksanakan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Mudah-mudahan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan semakin baik dan keinginan masyarakat setempat bisa dan lima kabupaten dalam pembentukan Provinsi Kapuas Raya bisa terwujud,” ujarnya. (Red).

Advertisement