Rumah Dinas Guru Ludes Terbakar

oleh -33 views

KAPUAS HULU – Sebanyak 4 (empat) pintu rumah dinas guru SD Negeri 03 Jongkong, di dusun Tanjung Cermin, desa Jongkong Pasar kecamatan Jongkong, kabupaten Kapuas Hulu terbakar, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (11/5) pagi.

Kempat pintu rumah dinas yang terbakar itu meliputi, 2 Pintu ditempati Kepala Sekolah bernama Ahmad Munzairi dan seorang guru bernama Neneng Dewi Komala Sari, serta 2 Pintu rumah sebagai Perpustakaan dan Gudang sekolah.

Adapun kejadian bermula saat Korban bernama Ahmad Muzairi sedang mengajar di SD Negeri 03 Jongkong, mendengar dan mengetahui terjadinya kebakaran dari Saksi bernama Muhammad Toyib yang berteriak bahwa ada melihat api berkobar dan mengeluarkan asap tebal dari bagian dapur rumah dinas SD Negeri 03 yang ditempati Korban.

Kemudian tidak berselang lama Korban bersama saksi, Polsek, Koramil dan masyarakat sekitar bersama-sama langsung memadamkan api menggunakan mesin Robin atau Pompa air milik masyarakat dari sungai Embau Hilir yang berjarak sekitar 50 Meter dari tempat kebakaran.

Setelah upaya pemadaman dilakukan, sekitar pukul 10.50 WIB, 4 (empat) pintu rumah yang terbakar berhasil dipadamkan. Diperkirakan sumber api berasal dari racun nyamuk bakar yang dihidupkan pada saat Sahur dan lupa dipadamkan oleh korban

Akibat dari kebakaran ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp300.000.000-, (tiga ratus juta rupiah). Saat ini lokasi kebakaran sudah di pasang garis polisi. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.