Gelar Safari Ramadan 1440 H, Pemkab Sekadau Akan Beri Bantuan

oleh -79 views

SEKADAU – Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali menggelar kegiatan safari Ramadan. Untuk Ramadan 1440 hijriah tahun ini, agenda safarinya sudah disusun.

“Sesuai dengan jadwalnya, agenda safari Ramadan tahun ini dimulai hari ini (kemarin, red), Selasa 7 Mei 2019,” ujar Leonardus, Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Sekadau, Selasa (7/5).

Leonardus, Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Sekadau

Untuk safari hari pertama, agenda kunjungan adalah masjid Sirajudin Bason, Desa Bakit Mulai, Kecamatan Belitang Hulu. Rombongan pejabat Pemkab yang hadir dipimpin salah satu asisten karena Bupati dan Wakil Bupati berhalangan hadir.

Beberapa hari kemudian, safari akan berlanjut ke Kecamatan Nanga Mahap. Hal serupa akan terus dilakukan hingga ke seluruh ke kecamatan yang ada di kabupaten Sekadau.

“Dalam safari ini, kita akan berkunjung ke seluruh kecamatan yang ada. Tujuannya, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” papar Leo.

Dilanjutkan Leo, dalam safari itu juga akan dilakukan penyerahan bantuan dari pemerintah daerah. Bantuan umumnya berupa perlengkapan ibadah akan diberikan kepada perwakilan pengurus masjid.

“Safari ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan. Selain safari Ramadan, juga ada safari Natal sejumlah kegiatan keagamaan lainnya,” pungkas Leo. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.