1440 Obor Meriahkan Pawai Obor di Kota Sekadau

oleh -45 views

SEKADAU – Ribuan umat muslim mengikuti pawai obor, di kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu malam (4/5). Pawai yang mengambil start di depan Masjid Al-Falah, Kota Sekadau itu, dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 hijiriah.

“Totalnya diperkirakan lebih dari 2000 warga yang ikut,” ujar Doni, salah seorang panitia pawai obor tersebut.

Pawai obor itu dilepas langsung Sekda Sekadau, Drs H Zakaria Umar M Si. Peserta pawai kemudian berjalan kaki keliling Kota Sekadau dengan membawa obor.

Pelaksanaan pawai obor ini, merupakan kedua kalinya dilaksanakan di Sekadau. Kegiatan serupa juga pernah dilakukan tahun lalu.

“Tujuannya, untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan,” tutur Doni.

Untuk mengamankan jalannya pawai, puluhan personil kepolisian dari Polres Sekadau ikut diterjunkan. Pengamanan juga dibantu TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan pengamanan dari Ormas Islam.

Pada pawai obor yang diikuti ribuan umat muslim ini dimeriahkan sebanyak 1440 obor sesuai dengan penanggalan tahun Hiniriah tahun 2019 Masehi.

Selain di pusat kota Sekadau, pawai obor ini juga dilakukan oleh umat muslim di kecamatan Nanga Mahap, disini pawai star dari depan Masjid Besar Nurul Hidayah mengelilingi pasar Nanga Mahap yang diikuti remaja masjid, termasuk orang dewasa laki-laki dan prempuan. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.