Arsip

Pontianak Juara Umum STQ Kalbar, Lima Peserta Wakili STQ Nasional

Advertisement

PONTIANAK – Kafilah Kota Pontianak berhasil merebut juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Provinsi Kalbar.

Piala bergilir juara umum diserahkan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kepada Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan di Stadion Kridasana Singkawang, Kamis (2/5/2019) malam.

Lima peserta asal Kota Pontianak yang berhasil menyabet juara pertama di beberapa cabang dipastikan mewakili Provinsi Kalbar pada STQ Tingkat Nasional yang akan digelar bulan Juni mendatang.

Advertisement

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut kedatangan para kafilah Pontianak yang memboyong piala juara umum di Ruang Rapat Kantor Wali Kota, Jumat (3/5/2019).

Ia berharap para peserta yang akan mewakili Kota Pontianak bisa mengukir prestasi di STQ Tingkat Nasional.

“Harapan kita mereka bisa tampil lebih baik dan mendapat penghargaan tingkat nasional, apalagi Pontianak menjadi tuan rumah STQ Tingkat Nasional,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah, lanjut Edi, Pontianak memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dukungan moril dari masyarakat Kalbar menjadi salah satu nilai tambah bagi peserta STQ yang mewakili Provinsi Kalbar.

“Kita berharap peserta yang mewakili Kalbar ini bisa mendapat juara tertinggi dalam STQ Nasional nanti,” ucapnya. (Red).

Advertisement