Peringati Hardiknas, Millenials PLN Ajak Siswa Peduli Listrik

PONTIANAK – Menyambut Hari pendidikan Nasional (hardiknas) sekaligus peresmian Listrik desa Nanga Kelampai dan Menyumbung pada Selasa (30/4), PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat melaksanakan program PLN Mengajar di SMP N 5 Satap, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Program dengan misi “Aksi Kami untuk Anak Negeri” melibatkan para milenials PLN untuk berbagi ilmu dan memotivasi siswa-siswi SMP dan SD untuk dapat mewujudkan cita-cita mereka.

Kegiatan ini disambut baik oleh Marselus Arpilo selaku Kepala Sekolah SMP N 5 Satap. Ia mengatakan dengan membawa misi PLN yang beraksi untuk anak negeri, membuat pihaknya bangga kepada para pegawai PLN karena turut peduli dengan pendidikan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para pegawai PLN, selain menerangi rumah-rumah dan jalan-jalan kita yang gelap, mereka turut menerangi generasi kita untuk masa depan.” Ujarnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Agung Murdifi mengatakan tujuan diadakan program PLN mengajar ini untuk membantu peningkatan pendidikan dan partisipasi PLN di dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. Termasuk, menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat di sektor kelistrikan.

“Pendidikan sangat penting bagi kemajuan bangsa ini. Karena kami dari perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan, maka kami memberikan edukasi terkait bidang kelistrikan, dan hal ini merupakan kewajiban PLN untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat,” kata Agung.

Materi yang diajarkan kepada para siswa diantaranya mengenai bagaimana listrik dihasilkan dan disalurkan ke masyarakat serta bagaimana menggunakan peralatan listrik secara aman.

Pada kegiatan tersebut, PLN juga menyalurkan bantuan melalui program PLN Peduli berupa tas sekolah, meja kursi siswa, perlengkapan ekstrakurikuler, dana sarana penunjang lainnya dengan total bantuan Rp 52.450.000, -.

“Hari ini rasanya lebih cerah dan terang karena PLN hadir dan turut serta mengajar. Semoga apa yang disampaikan oleh PLN dapat memberikan banyak manfaat, terutama di bidang pendidikan. Semoga Tuhan memberikan berkah bagi kita semua. Maju terus pendidikan Indonesia, maju terus PLN.” Pungkas Marselus. (Red).