Arsip

16 peserta Kafilah Pontianak Siap Berlaga di STQ XXV Kalbar

Advertisement

SINGKAWANG – Sebanyak 16 peserta yang tergabung dalam Kafilah Kota Pontianak siap berlaga pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Provinsi Kalbar di Singkawang. Pelaksanaan STQ XXV Provinsi Kalbar ini digelar mulai tanggal 27 April – 3 Mei 2019.

Kepada para Kontingen Kota Pontianak, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berpesan supaya para peserta tetap menjaga fisik dan kesehatan selama mengikuti ajang lomba tingkat provinsi ini.

“Sehingga saat tampil nanti, kondisi fisik harus benar-benar fit dan tampil secara maksimal,” ujarnya usai acara pembukaan STQ XXV Kalbar di Stadion Kridasana, Singkawang, Sabtu (27/4/2019) malam.

Advertisement

Edi berharap, melalui STQ ini ada peningkatan kualitas dalam seni baca Al Quran di kalangan qori dan qoriah Kota Pontianak. Dengan demikian, para qori dan qoriah mampu mengharumkan nama Kota Pontianak, tidak hanya tingkat provinsi tetapi juga nasional.

“Semoga ada peserta kita yang mewakili Kalbar untuk mengikuti STQ Tingkat Nasional yang tak lama lagi digelar di Pontianak,” Harapnya.

Sebagai tuan rumah untuk STQ XXV Tingkat Nasional tahun ini, Pontianak terus berbenah dalam mempersiapkan event berskala nasional. Perlu persiapan matang untuk kelancaran pelaksanaan STQ Nasional mendatang. Banyak rencana yang tengah dipersiapkan Pemkot Pontianak menyambut kedatangan tamu dari berbagai provinsi di Indonesia. (Red).

Advertisement