Arsip

Warga Pertanyakan Progres Penanganan Politik Uang Oleh Bawaslu

Advertisement

SEKADAU – Terkait dugaan money politik atau politik uang, belasan warga datangi kantor Bawaslu kabupaten Sekadau, Kamis (25/4) siang.

Sejumlah warga tersebut berasal dari desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman dan desa Cenayan,kecamayan Nanga Mahap.

Kedatangan warga disambut tiga anggota Bawaslu kabupaten Sekadau beserta unsur Gakkumdu.

Advertisement

Salah satu warga asal Desa Cenayan, kecamatan Nanga Mahap, Losianus Udin mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk mempertanyakan progres penanganan laporan dugaan money politik (politik uang) yang sudah dilaporkan beberapa waktu lalu ke Bawaslu.

“Kami mempertanyakan sejauh mana progresnya, apakah dilanjutkan atau tidak,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Kamis (25/4).

Losianus Udin menambahkan selain itu ia juga sengaja datang jauh-jauh dari Cenayan ke Kantor Bawaslu di pusat kabupaten Sekadau itu untuk mengawal dugaan Politik uang yang dilakukan oknum caleg sebelum hari pencoblosan atau pada Selasa malam, 16 April 2019 di masa tenang.

Semantara itu anggota Bawaslu kabupaten Sekadau, Al Aminudin mengatakan, pihaknya tetap menjalankan proses pada setiap laporan yang masuk ke Bawaslu.

“Kami selalu mengacu pada aturan dan mekanisme yang berlaku,” jelas Al Aminudin.

Bersamaan dengan datangnya sejumlah warga ke Bawaslu, Al Aminudin mengatakan pihaknya langsung melakukan klarifikasi pada saksi-saksi yang ikut datang saat itu.

“Saat ini prosesnya pada klarifikasi saksi-saksi,” tungkasnya. (Red).

Advertisement