Arsip

Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji melantik Bupati Mempawah terpilih Hj. Erlina Ria Norsan dan Wakil Bupati Mempawah terpilih Muhammad Pagi dengan masa jabatan Periode 2019-2024, di Pendopo Gubernur Kalbar Jalan A. yani, Minggu (14/4).

Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah yang baru saja dilantik ini untuk terus membangun Kabupaten Mempawah sebab, Mempawah menjadi perhatian besar pemerintah yakni ada dua kegiatan besar yakni pelabuhan samudra dan pembangunan Smelter Grade Alumunia Refinery atau pabrik hilirisasi bauksit.

Advertisement

“Pembangunan Pelabuhan Samudera Internasional di Kabupaten Mempawah saya berharap kedua proyek ini betul-betul bisa berjalan dengan baik, tanpa gangguan apapun. Kita jangan ulangi kesalahan kita pada era Gubernur Aspar Aswin yang ingin bangun Pelabuhan Samudera tapi tidak terbangun. Pelabuhan itu baru bisa terbangun pada masa sekarang ini,” kata Sutarmidji saat melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah.

Sutarmidji mengatakan pembangunan pelabuhan ini pada tahun ini sudah bisa beroperasi dan pembangunan pelabuhan itu juga sangat penting karena pada era Gubernur Aspar Aswin ingin membangun pelabuhan,dan beliau sudah berpikir dengan pembukaan lahan sawit maka akan ada industri hilir dan itu perlu pelabuhan ekspor disitu.

“Ada bagian dari daerah yaitu bagian bagi hasil ekspor selama ini kita tak pernah menikmatinya pajak ekspor dari segi yang dihasilkan dari Kalbar. Saat ini, ekspor hanya melalui Belawan dan melalui Tanjung Perak,” jelasnya.

Kemudian Gubernur Kalbar juga meminta pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini untuk dapat menyelaraskan program pembangunan Pemkab Mempawah dengan Program Pembangunan Pemprov Kalbar agar dapat dirumuskan secepatnya oleh Pemkab Mempawah dan Pemprov Kalbar tentang program percepatan pembangunan Kalbar.

Selain itu juga Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan turut mendampingi istrinya yang baru saja dilantik tersebut beserta keluarga besarnya.

Pelantikan ini juga dihadiri pejabat tinggi di pemerintah provinsi Kalimantan Barat. Usai pelantikan di Pontianak Pasangan Erlina-Muhammad Pagi ini juga akan menggelar syukuran rakyat di Pendopo Bupati Mempawah, Minggu (14/4) sore, dengan menghadirkan artis ibukota. (Red).

Advertisement