Istri Wagub Kalbar Nahkodai Kabupaten Mempawah

oleh -24 views

PONTIANAK – Bupati Mempawah Terpilih Hj Erlina Ria Norsan dan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, akan dilantik sebagai Bupati Mempawah Periode 2019-2024 mendatang.

Pelantikan ini berdasarkan hasil Pilkada tahun 2018 di Kabupaten mempawah, dimana pasangan Erlina Ria Norsan dan Wakilnya Muhammad Pagi dinyatakan menang setelah memperoleh suara terbanyak dari calon lainnya oleh KPU Mempawah.

Dijadwalkan Gubernur Provinsi Kalbar Sutarmidji akan melantik Erlina Ria Norsan dan Muhammad Pagi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mempawah di Pendopo Gubernur Kalbar, pukul 08.00 WIB, Minggu (14/4/2019) pagi.

Sebelum digelarnya pelantikan, Erlina Ria Norsan dan Muhammad Pagi sudah mengikuti gladi bersih di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat sore (12/4).

Pada pilkada 2018 di Kabupaten Mempawah lalu, istri Wakil Gubernur Kalbar dan Wakilnya ini diusung oleh enam partai politik, diantaranya Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKB, dan PBB. Dari 4 (empat) pasangan calon yang berkompetisi untuk merebut kursi satu di Kabupaten mempawah ini, pasangan Erlina Ria Norsan-Muhammad Pagi memperoleh suara terbanyak, yakni berjumlah 54.945 suara sah sehingga unggul dari empat paslon lain.

Menjabat sebagai Bupati Mempawah periode 2019-2024 ini, Erlina mengantikan Gusti Ramlana yang sebelumnya merupakan wakil dari Ria Norsan yang juga suami dari Erlina saat menjabat sebagai Bupati Mempawah dua periode lalu. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.