Indomaret Depan RS. YARSI Pontianak Terbakar

oleh -160 views

PONTIANAK – Peristiwa kebakaran terjadi di jalan Tanjung Raya 2, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur Rabu petang (10/4). Bangunan yang terbakar adalah minimarket Indomaret, yang berlokasi di depan rumah sakit Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Pontianak.

Peristiwa bermula saat listrik padam sekitar pukul 18.14 wib. Kemudian kepala toko Indomaret, Muhamad Nuris bersama karyawan Indomaret, Muhammad Faruq menghidupkan genset yang berada di lantai dua. Setelah genset hidup, keduanya turun ke lantai satu untuk melanjutkan pekerjannya. Kemudian sekitar 20 menit genset tersebut mati dan terdengar suara ledakan dari lantai dua. Kemudian Muhamad Nuris dan Muhammad Faruq mengecek sumber ledakan, setelah di cek di lantai dua ternyata genset sudah terbakar dan api sudah menjalar.

Melihat kejadian tersebut, Muhamad Nuris langsung mencari alat pemadam api ringan yang berada di toko tersebut dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api, namun isi alat pemadam api ringan habis dan tidak mampu memadamkan api.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 Wib oleh sekitar 10 tim pemadam kebakaran yaitu BPK Tritura, Kapuas Bhakti, Unit Pemadam Gotong Royong, Pemadam Pesat, Pemadam Merdeka, Budi Pekerti, Panca Bhakti, Pemadam Siaga, Pemadam Gotong Royong, Budi Pekerti, Pemadam Khatulistiwa, Mitra Bhakti, PKPA 86 dan Kapuas Bhakti, serta dibantu warga sekitar dan personel Polsek Pontianak Timur.

Setelah melakukan olah tempat kejadian pukul 19.50 Wib, lokasi kejadian langsung dipasangi garis polisi oleh personel Inafis Polresta Pontianak Kota.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara untuk kerugian masih menunggu audit dari manajemen Indomaret. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.