Arsip

Gubernur Berpesan Untuk Para Wisuda Bangun Daerah Demi Kemajuan Kalbar

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji berharap kepada 1.523 mahasiswa/mahasiswi Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Universitas Tanjungpura Periode III Tahun akademik 2018/2019 yang baru lulus untuk membaca peluang dan merebut peluang kerja yang ada. Karena saat ini Provinsi Kalbar sedang melakukan pertumbuhan pembangunan dan investasi secara merata di setiap daerah.

“Sekarang dari aspek apapun Kalbar sedang melakukan kenaikan pertumbuhan pembangunan dan investasi. Saya berharap kepada wisuda-wisudawati bisa mengisi tenaga kerja lokal dari pembangunan dan investasi yang ada,” ungkap Gubernur Kalbar Sutarmidji saat berpidato di hadapan Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Universitas Tanjungpura Periode III Tahun akademik 2018/2019, Auditorium Untan Pontianak, Rabu (10/4).

Untuk segi pendidikan selama masa jabatannya, Gubernur Kalbar Sutarmidji berkeinginan membangun sekolah unggulan di 14 kabupaten dan kota yang ada Kalbar, dimana para pengajar di isi oleh putra-putri daerah Kalbar.

Advertisement

“Selama masa jabatan Saya, berkeinginan punya 14 SMK unggulan di setiap kabupaten dan kota dan saya berharap bisa di kerja samakan dengan seluruh fakultas yang ada Universitas Tanjungpura untuk mengisi tenaga pengajar,” tuturnya.

Nantinya dengan SMK unggulan akan di isi berbagai program studi dari berbagai program, sehingga fakultas yang di Universitas Tanjungpura bisa mengisi SMK unggulan tersebut.

“Karena kita ingin mencetak tenaga-tenaga kerja yang betul-betul siap pakai untuk mengisi lapangan kerja yang di butuhkan. Peluangnya cukup besar,” tegasnya. (Red).

Advertisement