Mesin ATM BRI di Pontianak Timur Dibobol Maling

PONTIANAK – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BRI, di Jalan Tanjung Raya II, Kecamatan Pontianak Timur, Dibobol maling, Selasa (26/3) pagi.

Berdasarkan informasi, upaya pembobolan tersebut diperkirakan terjadi malam hari hingga Selasa dini hari. Hingga saat ini Polresta Pontianak masih melakukan penyelidikan terhadap kasus yang ada.

Pihak kepolisian sedang mencari jejak pelaku melalui pemantau rekaman CCTV yang tersedia di ruangan ATM dan di sebuah pusat perbelanjaan yang letaknya berdempetan.

Mesin ATM yang dirusak tersebut terletak di dalam ruangan khusus dimana juga terdapat mesin ATM dari bank lain seperti BTN dan Mandiri. Kini, ruangan tersebut telah diberi garis polisi. Dari tiga mesin ATM tersebut hanya ATM BRI yang dicoba untuk dibobol pelaku.

“Saya mau ke ATM pagi ini yang dekat rumah namun polisi dan masyarakat ramai di sekitar ATM. Ternyata ada yang dibobol,” ujar Salah satu warga di Lokasi kejadian.

Dari pantauan di lapangan bahwa mesin ATM BRI bagian atasnya rusak. Sementara di bagian brangkas untuk uang masih dalam kondisi aman.

“Kondisi brangkas di ATM masih aman. Pelaku tidak bisa mengambilnya karena alat untuk membobol hanya dengan kayu. Untuk komentar soal lengkap saya belum bisa nanti informasi rinciannya dari pimpinan kami,” ujar Salah satu teknisi IT Bank yang tak mau disebutkan namanya, Selasa (26/3).

Kondisi CCTV dan lokasi bangunan yang menampung tiga mesin ATM dari tiga Bank tersebut kondisinya juga baik tanpa ada perusakan dan lainnya oleh pelaku.

Kejadian ini menjadi perhatian masyarakat sekitar. ATM yang berada di samping pusat perbelanjaan tersebut saat ini terus dilakukan pemeriksaan oleh aparat. Hingga kini polisi masih memburu pelaku percobaan pembobolan mesin ATM ini. (Red).