Arsip

Kapal Pengangkut BBM Meledak dan Terbakar

Advertisement

KUBU RAYA – Sebuah Kapal Motor (KM) pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), meledak dan terbakar di Dermaga Pasar Baru, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (26/03/2019) dini hari. Akibat peristiwa tersebut, dua orang Awak kapal mengalami luka bakar sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Kartika Husada.

Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Aswin Mahawan, mengatakan terbakarnya kapal milik CV. Lima Saudara itu terjadi saat sedang dilakukan pemindahan BBM jenis Solar dan Premium dari Truk ke Kapal.

“Pemindahan menggunakan mesin pompa ke kapal motor air. Lalu timbul percikan api yang menyebabkan terbakarnya Kapal Motor air pengangkut BBM tersebut,” ujar Kapolsek.

Advertisement

Ledakan dari percikan api itu tak hanya membuat dua Awak Kapal bernama Rudi (40) dan Arif (30) mengalami luka bakar, namun juga membuat kaca di beberapa rumah warga sekitar pecah.

“Rudi mengalami luka bakar ringan, luka sobek pelipis kanan, luka sobek di bawah lutut. Sementara Arif, mengalami luka bakar sedang di badan, kaki, tangan dan wajah,” tutur Kapolsek Rasau Jaya.

Kapal motor yang terbakar tersebut merupakan Kapal yang biasa digunakan mengangkut BBM bersubsidi Sub penyalur Pertamina yang akan disalurkan untuk kebutuhan masyarakat Kecamatan Batu Ampar. Kapal itu membawa BBM sebanyak 6.000 liter dengan rincian BBM jenis Premium 4.500 liter dan Solar 1.500 liter. (Red).

Advertisement