Oknum Kepala Dinas di Sekadau Pasang Foto Bersama Capres

SEKADAU – Bawaslu Kabupaten Sekadau menerima informasi terkait adanya akun Facebook milik salah satu Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Sekadau berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) memasang foto dirinya bersama salah satu calon presiden peserta pemilu 2019, di akun Facebooknya, yang di posting sejak 16 Maret 2019 lalu.

Postingan tersebut beredar di media sosial, Jumat pagi, 22 maret 2019. Setelah dikonfirmasi kepada pemilik akun facebook berinisial MS, pemilik akun mengakui bahwa itu miliknya, dan itupun sudah ia hapus sejak informasi itu heboh di media sosial, Jumat pagi (22/3).

“Sudah di hapus,” ujarnya singkat.

Meski sudah dihapus, namun screnshoot foto MS bersama salah satu calon presiden peserta pemilu 2019 ini sudah beredar luas di media sosial.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bawaslu Kalimantan Barat, Ruhermansyah mengatakan pihaknya akan melakukan klarifikasi jika hal itu menjadi temuan masyarakat. Namun terkait apakah hal itu masuk dalam dugan pelangaran atau tidak akan Bawaslu dalami terlebih dahulu.

“Mesti kita lakukan klarifikasi motif nya dulu baru dapat menentukan penilaian, secara sepintas bila dihubungkan dengan SE Kemen PAN-RB bisa dinilai tidak patut, apalgi kalau itu bukan foto sebenarnya, setting, edit. Kalau sudah di infokan dan menjadi perhatian masyarakat tentu kami lakukan lidik,” tutur Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah, Jumat (22/3) pagi.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Kabupaten Sekadau, Al Aminudin mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait adanya dugaan pelangaran oknum ASN yang juga Kepala Dinas di Pemkab Sekadau yang memasang foto bersama Capres tersebut. Bawaslu sekadau juga memastikan akan meminta klarifikasi terhadap oknum ASN itu sesuai mekanisme yang ada.

“Kami sudah dapat info, kami akan undang untuk klarifikasi, ada mekanisme yang dijalankan kalau kami dapat info dugaan pelanggaran,” tutur Komisioner Bawaslu Kabupaten Sekadau melalui pesan WhatsApp. (Red).