Jembatan Putus Antara Sambas – Bengkayang Sudah Diperbaiki

oleh -100 views

SAMBAS – Sebuah jembatan yang diberi nama jembatan “Baras” oleh masyarakat, tepatnya di ruas jalan Provinsi penghubung antara Kabupaten Bengkayang dengan Kabupaten Sambas, di desa Madak, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas yang Ambruk sekitar pukul 02.00 WIB Sabtu dini hari (16/3) lalu, akhirnya diparbaiki, Selasa (19/3).

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan, jembatan yang ambruk beberapa waktu lalu itu di pasang menggunakan jembatan bailey, sehingga akses warga antara Bengkayang dan kabupaten Sambas kembali lancar. Sutarmidji juga memastikan kedepan jembatan ini akan dibangun secara permanen.

“Alhamdulillah pada jam 16.00 tadi jalur Subah Sambas dan Bengkayang yang sempat putus beberapa hari lalu karena longsor kini sudah tersambung dengan pemasangan jembatan Bailey, Insya Allah nanti akan dibuat jembatan permanen,” ujar sutarmidji melalui akun Facebooknya, Selasa (19/3).

Sebelumnya jembatan penghubung antara Bengkayang dan Sambas ini ambruk diduga akibat terjangan air akibat hujan yang terjadi sejak Jumat sore (15/3). Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas dari Bengkayang menuju Sambas atau sebaliknya lumpuh.

Menurut tokoh masyarakat desa Madak, Martonius, peristiwa jembatan ambruk ini juga sempat membuat truk dari arah Bengkayang menuju Sambas yang tengah melintas terjatuh dan terbalik disamping jembatan.

“Gara-gara ujan kemarin sore luar biasa hujannya, jadi begitu hujan tadi (Jumat) malam langsung longsor. Karena daerah itu daerah tikungan tajam mobil (truk) tidak tahu pas lewat tahu-tahu jembatannya ambruk langsung tergelincir mobilnya, tumbang langsung. Syukurlah keluarganya itu satu keluarga tidak apa-apa,” ungkap Martonius. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.