Arsip

Pangdam XII/Tpr: Jangan Ragu Membantu Kesulitan Rakyat

Advertisement

KUBU RAYA – Prajurit Kodam XII/Tpr harus berbuat terbaik untuk rakyat. Hal ini disampaikan oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi kepada seluruh prajurit Kodam XII/Tpr saat apel pagi, sebelum pelaksanaan olahraga bersama di lapangan apel Makodam XII/Tpr, Kamis (14/3/19) pagi.

“Jangan pernah ragu untuk membantu kesulitan rakyat,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Dikatakan juga oleh Pangdam XII/Tpr, sudah kewajiban TNI untuk selalu dekat dengan rakyat, melindungi dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Untuk itu agar prajurit Kodam XII/Tpr dalam setiap membantu masyarakat selalu meniatkan sebagai ibadah. Sehingga timbul keikhlasan dalam diri prajurit.

Advertisement

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh prajurit untuk memiliki rasa cinta dan bangga pada satuan. Dengan ini prajurit akan merasa memiliki satuan sehingga prajurit akan selalu berbuat terbaik untuk satuannya.

Selain itu Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menegaskan kembali tentang Netralitas TNI dalam Pemilu 2019 yang tidak lama lagi akan digelar. TNI berkomitmen bersikap netral sesuai amanah undang-undang. Kepada prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr agar tidak mencederai komitmen TNI tersebut.

Terkait dengan media sosial, Pangdam mengingatkan prajuritnya, agar bijak dalam menggunakannya, dengan tidak memposting hal-hal yang dapat merusak citra TNI. Selain itu juga agar tidak mudah percaya dan terpancing dengan upaya provokasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang menginginkan perpecahan dalam tubuh TNI.

“Jangan mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah soliditas TNI,” pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (Red).

Advertisement