Bidan Perbatasan Putussibau Bantu Seorang Ibu Melahirkan Dalam Perjalanan

oleh -13 views

KAPUAS HULU – Jauhnya jarak dari kecamatan menuju pusat kabupaten menjadi tantangan bagi masyarakat di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat saat ini, salah satunya dalam hal pelayanan kesehatan.

Seperti yang terjadi Selasa kemarin, petugas Puskesmas Batang Lupar membawa warganya yang akan dirujuk menggunakan Ambulance RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau untuk melahirkan, namun belum sampai ke Rumah Sakit Umum Putussibau, seorang ibu tersebut sudah keburu melahirkan dalam perjalanan.

Pada saat peroses persalinan, ibu tersebut dibantu oleh dua orang bidan dan melahirkan di dalam Ambulance dipingir jalan. Hal tersebut viral saat di posting oleh pemilik akun Facebook milik Julia A Chiau, Empat belas jam yang lalu.

“Terima kasih dan salut sama ibu bidan berdua ini Haeruningsih dan Gigen Yul Yuree Viktor Vicktor Rogen yang telah mendampingi pasien yang mau melahirkan di rujuk ke Putussibau dan pasiennya terpaksa melahirkan ditengah jalan malam-malam lagi, waduh sungguh pekerjaan yang tidak mudah dan penuh resiko, yang semangat ya ibu bidan semoga kalian selalu sukses,” tulis Julia A Chiau.

Tampak dalam foto yang diposting oleh Facebook milik Julia A Chiau terdapat bayi yang dilahirkan itu dalam keadaan selamat dan digendong oleh seorang prempuan. Dimana dalam foto tersebut juga terdapat kendaraan roda dua yang terparkir di dekat mobil Ambulance.

Selain itu terdapat beberapa perempuan dan sedang mengurusi persalinan ibu tersebut di dekat jalan raya, dimana disamping mobil ambulance juga terdapat seorang pria yang juga sedang berdiri. Postingan inipun mendapat beragam pujian terhadap aksi kedua bidan terrsebut. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.