Terduga Teroris di Kubu Raya Ternyata Tukang Bangunan

oleh -85 views

KUBU RAYA – Panji Kumbara alias Salim Salyo terduga teroris yang ditangkap Densus 88 dan di Back Up Gegana Satbrimob Polda Kalbar pada Minggu (10/3) sore, sekitar pukul 15.30 WIB, merupakan warga Parit Sembin, Desa Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya.

Penangkapan Panji Kumbara alias Salim Salyo membuat warga kampung geger dan terkejut termasuk Kepala Desa Parit Baru, Musa.

“Saya tak menyangka karena selama ini dia tidak pernah tunjukan gelagat yang mencurigakan. Orangnya biasa biasa saja,” kata Kepala Desa Parit Baru, Senin (11/3).

Musa menjelaskan bahwa warganya yang terduga teroris itu tidak pernah terlihat beraktifitas dengan sebuah kelompok jamaah yang mencurigakan. Apalagi dengan lingkungan sekitar sering berbaur dan tidak tertutup.

“Sehari harinya yang saya tahu dia hanya bekerja sebagai tukang bangunan. Bahkan rumah saya pernah pula dia yang nukangnya karena dia ini ahli ngaci bangunan.

Padahal, kemarin sebelum dia ditangkap saya ada niat mau minta tolong dia,” katanya.

Kepala Desa Parit Baru Musa menyebutkan, bahwa dirinya pernah mendapat kabar warganya itu menjual senjata.

“Dari kawan-kawan mengatakan bahwa dia ini memang menjual senjata melalui Facebook, saya juga tidak tahu senjatanya berpeluru apa kemungkinan peluru tajam,” ujarnya.

Kabar yang juga beredar dikatakan Musa warganya menjual senjata ke Surabaya dengan cara diantar langsung.

“Untungnya Rp 500 ribu satu senjata. Sudah ada tiga kali dia ke Surabaya, asal ada pesanan dia berangkat pakai kapal,” ungkapnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.