Pesawat Caravan 208B EX Berhasil Mendarat di Kota Amoy

Beredar informasi di Grup WhatsApp satu unit pesawat Jenis Caravan 208B EX dengan muatan 12 orang berhasil mendarat di Kota Singkawang, Kamis (7/3) siang.

Pesawat tersebut mendarat dalam rangka uji coba pendaratan di wilayah Singkawang Utara. Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi membenarkan pendaratan pesawat tersebut dalam rangka uji coba.

“Iya tadi siang, dalam rangka uji coba dan itu sudah ada izinnya,” kata Kapolres Singkawang, Kamis (7/3).

“Lapangan yang dijadikan uji coba itu nantinya akan menjadi tempat perawatan pesawat, sekaligus rangkaian pada hari Minggu mendatang kegiatan para Pilot di Singkawang,” sambung Kapolres Singkawang.

Pesawat yang mendarat tersebut jenis Caravan 208B EX bermesinkan turboprop berkapasitas 12 penumpang dan memiliki baling-baling tengah, selain itu terdapat tulisan PK-SNP dan tertera Smartaviation.

Pesawat Caravan 208B EX yang berhasil mendarat di kota Amoy ini menjadi tontonan warga Singkawang, karena pertama kalinya pesawat bisa mendarat di kota mereka, meskipun Singkawang belum ada bandara baru dan baru akan dibangun oleh Kementerian Perhubungan RI.

Para penumpang yang ikut dalam uji coba Caravan 208B EX, antara lain

1. Pongky Majaya selaku Dirut Smart Aviation.

2. Stevi Anggreini (istri).

3. Hansen Jotika Majaya (anak).

4. Winarso (Smart Aviation).

5. Nathan (Smart Aviation).

6. Kuntardi (Pilot).

7. Yahno (Co.Pilot).

8. KRU Pesawat (3 orang).

Setelah uji coba pendaratan pesawat tersebut Pukul 10.30 WIB, juga dilaksanakan kegiatan Pertemuan/Rapat Panitia antara pihak dari Pengelola Bandara Smart Aviation Semelagi dengan Muspika Singkawang Utara beserta para Tomas, Toda, Toga dan Masyarakat Kelurahan Semelagi Kecil, kecamatan Singkawang Utara, sehubungan dengan akan dilaksanakannya peletakan batu pertama Rumah Bangsa di Bandara Smart Aviation Semelagi yang beralamat di Jalan Demang Akub, RT.010/RW.005, Kelurahan Semelagi Kecil, Singkawang Utara. (Red).