Orok Bayi Ditemukan di Saringan Sistem Saluran Pembuangan Limbah Mega Mall Pontianak

PONTIANAK – Petugas kebersihan Mega Mall Pontianak dihebohkan dengan penemuan orok bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya, Selasa 5 Maret 2019, sekitar pukul 07.30 WIB.

Orok bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan Mega Mall Pontianak, Sayuti (35) warga Jalan Adisucipto, komplek Grand Mandiri, blok C, yang merupakan teknisi kebersihan dan rekannya Hermansyah, (26), warga Jalan Arteri Supadio Cawang kiri, yang juga teknisi kebersihan.

Kronologis awal kejadian menurut keterangan saksi pada saat membersihkan bak penampungan dari resroom, melihat ada gumpalan seperti bangkai tikus, setelah diangkat ternyata orok bayi.

Setelah itu saksi berkoordinasi dengan Security dan melaporkan ke Leader Mega Mall untuk menghubungi pihak berwajib yakni Polsek Pontianak Selatan. Seletah petugas kepolisian, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), Polisi mengambil keterangan saksi dan memeriksa CCTV serta berkoordinasi dengan tim INAFIS Polresta Pontianak Kota.

Saat ini untuk Orok bayi sudah di bawa ke RSUD Dr Soedarso Pontianak guna pemeriksaan lebih lanjut. Diduga orok bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap. (Red).