Waspada Banjir di Wilayah Belitang

oleh -26 views

SEKADAU – Pasca Banjir yang melanda dibeberapa wilayah di Kabupaten Sekadau, di Kecamatan Belitang juga mengalami naiknya debit air Sungai Kapuas.

Dalam sepekan terahir curah hujan meningkat dan menyebabkan sungai kapuas meluap serta menyebabkan beberapa rumah di tepian Sungai Kapuas mengalami imbasnya.

Mendengar informasi tersebut personel Polsek Belitang Bripda Elfriza mengecek kebeberapa titik yang dianggap rawan terkena banjir, Senin, (4/3/2019).

Disela-sela jam dinas Bripda Elfriza melakukan patroli dan mengecek debit air di pesisir tepian sungai Kapuas serta pemukiman warga di sepanjang pasar dusun Kobi, desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang.

Bripda Elfriza mengimbau warga untuk mengantisipasi luapan banjir karena intensitas hujan cukup tinggi dan barang-barang dirumah seperti elektronik segera diamankan agar tidak terkena banjir.

Dirinya juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan parit saluran air sekitar rumah dan rajin menjaga kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi penyumbatan kotoran pada saluran pembuangan atau parit.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan bahwa telah memerintahkan personelnya untuk melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan banjir di desa Belitang Satu dan desa Belitang Dua karena lokasinya berada ditepian Sungai Kapuas.

“Kerjasama dengan pihak aparatur desa untuk melakukan monitoring dan menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu debit air meningkat,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.