Arsip

O2SN dan FLS2N Tingkat SD Se Kecamatan Belitang Resmi Dibuka

Advertisement

SEKADAU – Komite Sekolah tingkat SD se Kecamatan Belitang menyelenggarakan kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tahun 2019, Senin (4/3/2019).

Kegiatan tersebut dipusatkan di SD Negeri 06 Desa Maboh Permai, sebagai pusat penyelenggaraan kegiatan O2SN dan FLS2N selama 3 hari dimulai dari 4 hingga 6 Maret 2019, dengan mengikutkan pelajar kelas 4, 5, dan 6 yang berjumlah 362 disetiap SD yang ada di Kecamatan Belitang.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Belitang, Saut Parulian, Ketua Panitia Kamarudin, Kasi Dikdas Sujono, Kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Danramil yang diwakili Babinsa Serda Suroso, Kades Maboh Permai, Sebastian, para Kepala Sekolah tingkat SD serta anggota komite sekolah se Kecamatan Belitang.

Advertisement

Camat Belitang, Saut Parulian, membuka acara dengan memukul Bola Volly sekaligus memberikan kata sambutan bahwa kegiatan O2SN dan FLS2N yang diselenggarakan oleh komite sekolah dapat berjalan lancar dari awal sampai selesai penyelenggaraan.

Kegiatan tersebut diadakan untuk mewujudkan terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dan berlandaskan gotong royong untuk mencari bibit – bibit pelajar sekolah dasar yang berprestasi. Memiliki prestasi akademis, olahraga dan kesenian di bidang yang diminati serta dapat membanggakan nama baik sekolah masing-maaing ditingkat Kecamatan dan Kabupaten Sekadau.

Ketua Panitia, Kamarudin mengatakan untuk menjelaskan rangkaian kegiatan O2SN dan FLS2N selama 3 hari yang berlokasi di SD 06 Maboh Permai. Kegiatan O2SN dan FLS2N tersebut menyuguhkan sebanyak 11 cabang olahraga dan seni yang diperlombakan diantaranya Sepakbola Mini, Bola Volly Putri, Catur, Tenis Meja, Seni Tari, Lagu Tunggal dll.

Dirinya juga menambahkan sebanyak 11 SD di Kecamatan Belitang yang mengikuti kegiatan tersebut untuk menjaring pemenang dari setiap cabang olahraga dan seni yang kemudian diikutkan dalam perlombaan tingkat Kabupaten Sekadau.

Tahun ini merupakan tahun ke 8 penyelenggaraan O2SN dan FLS2N tingkat SD se Kecamatan Belitang dan tiap tahunnya akan berpindah tempat penyelenggaraannya serta pendaan kegiatan bersumber dari dana BOS masing-masing sekolah.

Sebastian juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir serta panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan O2SN dan FLS2N didesa Maboh Permai.

Harapan kami sebagai Kepala Desa dengan diadakan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu, kualitas dan ketrampilan para pelajar baik tingkat SD untuk dapat bersaing ditingkat Kecamatan bahkan Kabupaten.

Brigadir Enggry yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Maboh Permai menjelaskan tujuan utama selain mencari prestasi belajar, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di sekolah.

Ia juga menambahkan, harapan dari kegiatan ini agar seluruh sekolah dasar di kecamatan Belitang memiliki fasilitas olahraga yang dapat menunjang kegiatan para pelajar ke depannya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Brigadir Enggry berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak menemui kendala selama pelaksanaan dan dirinya akan memonitor kegiatan setiap harinya di SD 06 Maboh Permai.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh komite sekolah dapat berjalan lancar dan meningkatkan mutu dan kualitas para pelajar tingkat SD di Kecamatan Belitang.

Ipda Agus berharap dengan dilaksanakan kegiatan O2SN dan FLS2N di SD 06 Maboh Permai dapat menarik antusias para pelajar untuk lebih meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan seni.

“Tidak lupa peran serta kerjasama sekolah dengan pihak Kepolisian juga tidak dapat dipisahkan sesuai dengan program Polri peduli Pendidikan,” pungkas Kapolsek. (Red).

Advertisement