Akibar Bukit Matok Longsor, 4 Tiang Listrik Tumbang

oleh -89 views

MELAWI – Sejumlah Petugas Layanan Teknik PLN ULP Nanga Pinoh bergerak cepat memperbaiki jaringan listrik yang tumbang akibat longsor di bukit Matok di desa Pemuar, kecamatan Belimbing, kabupaten Melawi. Tanah longsor yang terjadi pada Jum’at (1/3) dini hari tersebut mengakibatkan robohnya 4 tiang listrik dan 6 tiang listrik miring serta kabel SUTM kendor sebanyak 15 gawang.

Menurut Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari, upaya perbaikan sudah mulai dilakukan pada Jum’at pagi, dengan didampingi aparat keamanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) dan perangkat desa setempat.

Pekerjaan dimulai dengan melepas jumperan untuk amankan daerah kerja, membersihkan lokasi yang terdampak longsor. Kondisinya cukup parah sehingga pihak BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum harus membersihkan tanah yang menutupi akses jalan poros.

“Kondisi cuaca cukup kondusif saat petugas kami mulai turun kelapangan untuk lakukan pengamanan serta perbaikan jaringan yang tumbang. Kami juga harus pastikan proses pendirian tiang pada posisi yang aman agar tidak tumbang lagi akibat longsor susulan,” ungkap Didi.

Diakuinya saat ini petugas segera merampungkan seluruh proses perbaikan. Saat berita ini diturunkan, Sabtu (2/3) kemaren, 2 tiang JTM sudah berhasil berdiri kembali sementara kabel SUTM yang sudah berhasil diterikkan sebanyak 12 gawang.

“Kami upayakan semua upaya perbaikan dapat diselesaikan sehingga masyarakat dapat segera menikmati listrik,” tegas Didi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.