Arsip

Menko PMK Puan Maharani: Kemah Revolusi Mental di Landak Terbaik se-Indonesia

Advertisement

LANDAK – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengungkapkan, Kemah Revolusi Mental yang dilaksanakan di GOR Patih Gumantar, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat merupakan yang terbaik di Indonesia.

Sejak dicanangkannya Gerakan Nasional Revolusi Mental di Indonesia, dimana Kemah Revolusi Mental sudah pernah dilaksanakan hampir di sejumlah daerah, Menko PMK Puan Maharani secara tegas mengatakan bahwa yang diselenggarakan Kabupaten Landak adalah yang terbaik di Indonesia.

Advertisement

“Saya berani mengatakan bahwa Kemah Revolusi Mental yang dilaksanakan di Landak adalah yang terbaik di Indonesia, meskipun saya sudah sering menghadiri kegiatan kemah Revolusi Mental yang dilaksanakan di daerah lainnya, namun di Kabupaten Landak ini yang terbaik,”

ungkap Puan Maharani saat membuka kegiatan Kemah Revolusi Mental di Kabupaten Landak, Selasa (26/2/2019).

Puan menambahkan, salah satu alasan dirinya berani mengungkapkan yang terbaik, karena adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan instansi lainnya, seperti dari TNI dan Polri.

Bahkan, para peserta Pramuka yang mengikuti kemah menggunakan tenda dari TNI dan menurut Puan hal ini menunjukkan kerjasama yang baik dari semua pihak sehingga kegiatan tersebut bisa terealisasi.

“Kemah Revolusi Mental ini akan menjadi pengalaman seumur hidup bagi peserta dan diharapkan ini bisa menjadi pengalaman terbaik bagi seluruh peserta,” kata Puan.

“Setiap kegiatan antara pemerintah pusat dan daerah, tentu harus bisa bekerjasama dengan baik seperti yang terjadi di Kabupaten Landak,” sambungnya.

Kemah revolusi mental seperti ini, sambung Puan, harus dilakukan bukan hanya sekedar ajang kumpul, namun juga memberikan bekal untuk mendidik anak-anak pramuka menjadi pramuka sejati.

Sebagai salah satu Wakil Ketua Dewan Pembina Pramuka Republin Indonesia, Puan merasa bangga atas kegiatan ini karena menurutnya pramuka menjadi bagian penting dalam menularkan hal positif kepada masyarakat.

“Kita semua harus sadar bahwa kita ini satu Indonesia dan kita harus bisa terus bersama dalam membangun bangsa ini,” katanya.

“Kita harus bisa merealisasikan cita-cita pendiri bangsa ini untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik, dimana kita yang teridiri atas berbagai suku bangsa dan berbeda agama yang tinggal di berbagai pulau yang terpisah, tentu kita harus memiliki satu tujuan untuk terus membangun bangsa ini,” sambung Puan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa, mengungkapkan bahwa kegiatan Kemah Revolusi Mental ini diikuti oleh lebih dari 1.000 anggota Pramuka se-Kabupaten Landak.

Pihak Pemerintah Kabupaten Landak pun bersyukur karena kegiatan yang pertama kali ini selenggarakan di Kalimantan Barat ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Sebagai salah satu kabupaten pemekaran yang baru berusia 19 tahun, Karolin bertekad dan berkomitmen kita akan terus berupaya dalam melakukan terobosan untuk membangun Kabupaten Landak

“Kami jelas sangat bahagia atas kehadiran Menko PMK di Landak yang diharapkan bisa melihat langsung kabupaten Landak dana memberikan program pembnagunan disini sesuai dengan bidangnya,” ujar Karolin.

Program revolusi mental merupakan program utama dari Presiden Jokowi dan diharapkan bisa diteruskan sampai periode berikutnya. (Red.)

Advertisement