Kebakaran Terjadi Menipa Yatim Piatu di Desa Setuntung

SEKADAU – Nasib Yatim piatu Niko Demus (31) dan Rion (25), warga RT 17, Dusun Setuntung, Desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau hanya bisa pasrah karena rumahnya yang berbahan kayu hangus terbakar, Minggu, 24 Februari 2019 sekitar pukul 12.00 WIB siang.

Menurut Kepala dusun Setuntung, Murjani, kejadian ini terjadi saat keduanya saat itu sedang pergi ke kebun.

“Warga sekitar pada saat itu juga ada yang pergi ke kebun dan ke gereja. Sementara warga yang muslim juga ada kegiatan di masjid,” ungkapnya Murjani.

Sementara Penjabat (Pj) Kades Setuntung, Idris saat di konfirmasi membenarkan bahwa memang benar ada musibah kebakaran yang dialami oleh warganya.

“Warga yang mengalami musibah kebakaran itu atas nama Niko Demus yang tinggal bersama saudaranya yaitu Rion yang mana pada saat kejadian keduanya sedang pergi ke kebun dan mereka berdua juga yatim piatu,” terang Idris.

Atas musibah ini korban mengalami kerugian mencapai 50 juta rupiah karena sertifikat rumah dan barang berharga lainnya juga turut hangus terbakar. Untuk penyebab kebakaran ungkapnya lagi, masih ditangani oleh pihak Polsek Belitang.

Penjabat Kepala Desa juga menambahkan bahwa kejadian ini telah di laporkan ke BPBD kabupaten Sekadau sebagai bahan laporan untuk ditindak lanjuti, sementara saat ini kedua korban tinggal sementara di rumah keluarganya. (Red).