Aksioma Tingkat MTs Ajang Mencari Bibit Atlet

MEMPAWAH – Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat MTs se- kabupaten Mempawah resmi dibuka, oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama kabupaten Mempawah, H. Ridwansyah, Senin, 25 Februari 2019.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang akan berlangsung dari 25 hingga 27 Februari 2019, yang di pusatkan di MTs NU Mempawah.

Pada kompetisi ini diikuti 16 sekolah yang ada di kabupaten Mempawah, dengan mengangkat tema “Sportif, Kompetitif, Menuju Madrasah Hebat”.

Ketua koordinator Sepak Takraw kabupaten Mempawah, M. Thamrin mengatakan selain sebagai kegiatan rutin tahunan, kegiatan ini juga untuk mencari bibit atlet khususnya sepak Takraw.

Meski dengan keterbatasan yang dimiliki, namun semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, sehingga kedepan dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk meningkatkan kualitas Atlet Takraw di kabupaten Mempawah, umumnya di Kalimantan Barat.

Selain Olahraga Sepak Takraw, pada kegiatan ini juga diikuti beberapa cabang Olahraga lain seperti Fusal, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Volly, Atletik lari 100 Meter, Tolok Peluru, Lompat Jauh, Seni, Pidato bahasa Arab, Kaligrafi, Hafalan Al-Quran dan lain-lain.

Diharapkan pula kegiatan yang berlangsung sekitar tiga hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Red).