Arsip

Akibat Banjir, Warga Pikul Motor Menuju Belitang Hulu

Advertisement

SEKADAU – Akibat dilanda banjir di sejumlah ruas jalan, menuju kecamatan Belitang Hulu, kabupaten Sekadau, warga terpaksa harus memikul kendaraan roda dua untuk bisa melewati lokasi banjir, Senin pagi, 25 Februari 2019.

Banjir ini sudah terjadi sejak Minggu (24/2) kemarin, namun belum separah yang terjadi pada Senin pagi. Banjir ini duduga karena tingginya intensitas curah hujan di wilayah Belitang Hulu, sehingga membuat debit air meluap.

Untuk bisa melewati jalan yang terputus terkena banjir ini warga harus menggunakan jasa penyeberangan dengan cara motor dipikul tiga hingga empat orang untuk satu kendaraan. Sementara untuk kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

Advertisement

Banjir yang mengenangi ruas jalan ini terjadi sekitar 100 hingga 200 meter, dengan kedalaman air mencapai 50 Centimeter.

Agar jalan tidak digenangi banjir, warga berharap ada peninggian di titik jalan tersebut, agar kedepan jika terjadi banjir warga tetap bisa melintas, terlebih lokasi ini menjadi langanan banjir jika hujan tiba. (Red).

Advertisement