Warga Sepauk Bunuh Diri Minum Racun Rumput

SINTANG – Warga RT.14/RW.07, dusun Seringin, desa Sepulut, kecamatan Sepauk, kabupaten Sintang, bernama F. J. L Als A, ditemukan tewas di bawah pondok penjaga sarang walet milik korban, Selasa 19 Februari 2019.

F. J. L Als A ditemukan tewas bunuh diri dengan meminum racun rumput merk roundup di dusun Seringin, Desa Sepulut, kecamatan Sepauk.

Berdasarkan keterangan dari saksi bernama A yang merupakan Anak dari S (alm), menjelaskan bahwa kejadian bermula pada Senin, 18 Februari 2019 sekitar pukul 18.30 WIB, saksi melihat dari pintu depan rumah (yang bersebrangan) F. J. L Als A pulang dan langsung masuk kedalam rumah, pagi harinya sekitar jam 04.30 WIB saksi dihubungi oleh D melalui HP dan mengajak untuk mencari F. J. L Als A karena sebelumnya F. J. L Als A menghubungi D dan mengatakan “Aku Minum Racun, Jangan Nyari Aku”.

Kemudian setelah saksi bersama D menghubungi kembali F. J. L Als A untuk menanyakan posisi dimana, lalu F. J. L Als A bilang “Aku Diwaletan” kemudian saksi dan D lalu pergi menuju ke waletan yang telah disebutkan tersebut, sesampainya diwaletan didapati F. J. L Als A dalam kondisi sudah terbaring lemas akibat minum racun rumput, kemudian saksi bergegas pergi mencari kelapa muda didaerah trans.

Sementara itu M anak dari J ( Alm), menjelaskan bahwa pada Selasa 19 Februari 2019 sekitar pukul 04.30 WIB, dihubungi H ( anak A ) dan meminta tolong disuruh untuk bantu cari bapaknya kemungkinan di waletan, kemudian saksi brangkat kewaletan sampai diwaletan sudah sekitar 10 orang, korban bilang sakit tengorokan, saksi mengajak korban pulang/berobat, korban mengatakan “Aku Mau Mati Disini Saja, Aku Ndak Mau Diobati” Kemudian istri korban menghubungi H (anak korban) agar membawa Mobil Strada kewaletan, kemudian korban dibawa kerumah lalu dibawa ke RSUD dengan menggunakan mobil pribadi, yang ikut dalam mobil saksi, H (anak korban), istri korban, D.

Dalam perjalanan menuju Rumah Sakit yakni tepatnya di simpang lima Sintang korban sudah lemas tidak ada gerakan, sesampainya di Rumah Sakit korban ditangani medis oleh dokter dan perawat jaga dan dinyakatan telah Meninggal Dunia. (Red).