Arsip

Menteri Pariwisata Sebut Cap Go Meh Singkawang Bisa Jadi Wisata Tingkat Dunia

Advertisement

SINGKAWANG – Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, dan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, dan Wali Kota Singkawang, menghadiri acara puncak Festival Cap Go Meh Kota Singkawang Tahun 2019, Selasa (19/2/19).

Event ini merupakan agenda tahunan yang selalu berlangsung ramai di kota Singkawang, Kalimantan Barat yang masuk dalam 100 kalender of Events 2019. Selain dihadiri wisatawan lokal acara ini juga banyak dihadiri wisatawan manca negara.

Advertisement

Festival Cap Go Meh Kota Singkawang Tahun 2019 mengambil tema “Memperkokoh Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika”. Festival dimeriahkan oleh 1.060 tatung. Puncak acara festival ditandai dengan pemukulan Loku oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dilanjutkan dengan menyerahkan Sertifikat Rekor Muri Replika sepasang Singa terbesar yang dibuat oleh seniman Difabel.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan, Festival Cap Go Meh telah menjadi kalender even nasional, even ini bisa mensejahterakan masyarakat kota Singkawang. Selain itu juga mengucapkan selamat atas keberhasilan kota Singkawang meraih predikat Kota tertoleran se-Indonesia.

“Juga saya ucapkan selamat Festival Cap Go Meh semoga Singkawang bisa menjadi destinasi wisata tingkat dunia,” ucap Menteri Pariwisata RI Bapak Arief.

Tampak pejabat yang hadir, Kasdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danrem 121/Abw, Irdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr, Danbrigif 19/KH, Menkumham RI, PJ Sekda Kalbar, Wali kota Singkawang, serta Forkopimda Kota Singkawang. (Red).

Advertisement