Arsip

AM Nasir Minta Prestasi Olahraga Pelajar Ditingkatkan

Advertisement

KAPUAS HULU – Saat membuka pekan olahraga dan seni tingkat Kecamatan Putussibau Selatan di desa Sayut Minggu (17/2) Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir meminta agar prestasi olahraga khususnya di kalangan pelajar di wilayah Kapuas Hulu terus ditingkatkan. “Porseni itu ajang mencari bakat atlet pelajar, harus ada tindaklanjut untuk meningkatkan prestasi Kapuas Hulu,” ungkap AM Nasir.

    Menurut Nasir, belakangan ini prestasi Kapuas Hulu sangat jauh menurun baik di tingkat kabupaten maupun provinsi dan nasional. Padahal menurut AM Nasir, beberapa tahun ini ada salah satu atlet bulutangkis dari Kapuas Hulu sempat mewakili Provinsi Kalimantan Barat di tingkat nasional. “Dulu prestasi olahraga Kapuas Hulu cukup baik, namun sekarang urutan dua terakhir dari kabupaten lain di Kalimantan Barat,” ujar Nasir.

   AM Nasir berharap kegiatan Porseni tingkat kecamatan ini dapat menggali bakat atlet untuk dapat mengharumkan Kapuas Hulu.

Advertisement

    Dikatakan Nasir, untuk meraih prestasi tersebut perlu persiapan mulai tingkat dusun, desa maupun kecamatan hingga tingkat kabupaten. “Untuk Porseni tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada 23 Maret 2019,” jelas Nasir.

    Ia berharap pelajar di Kapuas Hulu tidak hanya pintar dalam meraih prestasi, namun fisik dan mental juga harus dimiliki.

    Ajang Porseni menurut Nasir merupakan persiapan sejak dini bagi prestasi Kapuas Hulu, namun dengan catatan para pelajar atau pun atlet harus disiplin dalam segala hal. “Disiplin adalah kunci utama meraih prestasi, semoga ke depan prestasi Kapuas Hulu semakin meningkat,” pinta Nasir.(DMS)

Advertisement