Ketersediaan Listrik Aman, Pastikan Mobil Listrik Dapat Diproduksi Massal

KETAPANG – Perjalanan rombongan Mobil Listrik PLN-ITS Explore Indonesia terus berlanjut meski hujan turun dengan derasnya. Kecamatan Sandai merupakan tujuan selanjutnya setelah melakukan pengisian baterai di Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang terletak di Kecamatan Balai Berkuak, rombongan akhirnya tiba di Sandai, Kamis (14/2).

Hingga saat ini konsumsi energi listrik yang dibutuhkan mobil listrik sekitar 81 kwh atau sekitar Rp 113.400 terhitung perjalan dari Pontianak hingga Sandai.

Manager PLN UP3 Ketapang, Wilfrid S. P Siregar saat menyambut rombongan mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan mobil listrik ini karena merupakan karya anak bangsa.

“Perubahan itu pasti, kemajuan teknologi dan inovasi salah satunya. PLN akan terus mendukung dan mensupport karya anak bangsa seperti mobil listrik PLN-ITS ini.” Kata Wilfrid.

Sementara itu menurut Agus Mukhlisin, ketua tim PLN-ITS Explore Kalimantan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat karena mobil listrik memiliki peluang besar di industri otomotif.

“Sudah saatnya anak bangsa dapat menciptakan karya dan memanfaatkan peluang bisnis. Saya sudah banyak berbicara dengan para pelaku industri otomotif yang memberikan apresiasi kepada kami. Explore Kalimantan merupakan cara kami untuk mengkampanyekan keberadaa mobil listrik sebagai alternatif moda kendaraan masa depan karena energi listrik dapat dijamin ketersediaannya. Semua jenis kendaraan listrik sangat ramah lingkungan dan kita berharap kelak dapat diproduksi secara massal,” Tegas Agus. (Red).