Arsip

Speed Bodi Fiber Alami Laka Air di Bunut Hilir

Advertisement

KAPUAS HULU – Terjadi laka air di pintas Danau Baru, dusun Kampung Baru, desa Entibab, kecamatan Bunut Hilir, kabupaten Kapuas Hulu, Kamis 07 Februari 2019, sekitar pukul 11.45 Wib.

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Siko mengungkapkan, kronologis kejadian dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi, sekitar pukul 11.45 Wib, warga bernama Jumadi alias Jum mengantarkan temannya pulang ke desa Teluk Geruguk, Kecamatan Boyan Tanjung, saat perjalanan pulang menuju rumahnya di dusun Kampung Baru desa Entibab, Jumadi alias Jum pulang lewat jalan pintas Danau Baru yang berada di hulu dusun Kampung Baru desa Entibab.

Advertisement

Saat akan keluar dari pintas Danau Baru tiba-tiba muncul Speed 15 hp Bodi Fiber Bermerk Malboro dari arah yang berlawanan dikendarai oleh warga bernama Super, saat berpapasan di dalam pintas Danau Baru dusun Kampung Baru desa Entibab, Speed 15 hp Bodi Fiber yang di kendarai Super menyenggol bagian samping Speed 15 hp Bodi Perahu Kayu yang dikendarai Jumadi dan menyebabkan Speed 15 hp Bodi Fiber yang dikendarai Super terbalik dan Super terjatuh ke sungai, kemudian Jumadi mencari dengan memanggil nama korban namum tidak ada jawaban.

Kemudian Jumadi melanjutkan perjalanan pulang kerumahnya di dusun Kampung Baru, desa Entibab dan memberitahu pada orang tuanya, bahwa dirinya telah mengalami kecelakaan dengan Super dan Super tenggelam kesungai. Atas kejadian tersebut pihak orang tua lansung menghubungi Polsek Bunut Hilir.

Jarak tempuh dari Polsek Bunut Hilir ke TKP sekitar 1 jam perjalanan menggunakan Speed 40 hp, sedangkan jarak tempuh dari dusun Kampung Baru desa Entibab ke pintas Danau Baru sekitar 5 menit perjalanan menggunakan Speed 40 hp. Jumadi mengenali Super, mangingat Super sering mencari ikan di daerah dusun Kampung Baru, desa Entibab, kecamatan Bunut Hilir.

Setelah dilakukan pencarian korban oleh pihak Polsek Bunut Hilir dan masyarakat desa Entibab, kecamatan Bunut Hilir dan desa Teluk Geruguk, kecamatan Boyan Tanjung saat ini sudah ditemukan tangki minyak 30 liter warna merah, dayung warna biru dan pisau yang masih melekat disarungnya yang ditemukan di dipesisir sungai, menurut keterangan saksi barang-barang tersebut memang milik Super.

Hingga saat ini proses evakuasi korban terus dilakukan mengingat sampai saat ini korban masih belum ditemukan. (Dms).

Advertisement