Sembilan Rumah Jadi Korban Longsor di Sungkung II

BENGKAYANG – Bencana tanah longsor melanda RT. 002, Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Kamis malam, 31 Januari 2019.

Selain mengenakan sejumlah rumah warga, bencana alam ini juga menelan korban jiwa sebanyak 3 (tiga) orang.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun dari staf desa Sungkung II, Manik, yang saat ini berada di lokasi bencana menjelaskan, setidaknya terdapat 9 (sembilan) buah rumah menjadi korban, Tiga dari jumlah tersebut dengan kondisi rusak parah.

Berikut data korban sementara yang berhasil di himpun oleh ruai.tv dari staf desa Sungkung II, Manik.

Adapun korban bencana tanah lonsor sebagai berikut, Korban MD (meninggal dunia) 3 orang diantaranya, bernama Sara, Dhipa dan Dara. Sementara korban luka-luka yang berhasil didata sementara terdapat 5 (lima) orang diantaranya, Lipint, Nade, Kosoi, Marserina Risa dan, Balus.

Sementara untuk rumah yang terkena bencana longsor ini terdapat 9 (sembilan) unit rumah, 3 diantaranya dalam kondisi rusak parah tertimbun tanah dengan data sebagai berikut. Rumah milik, Pilos, Tunang, Lipitn, Alun, Bagak, Kuking, Inyong, Bateh, Bangun, Jimi, dan rumah milik Tupe.

Untuk sementara ini korban tanah longsor di dusun Medeng, RT. 002, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang di unsingkan di Gereja. (Red).