Kapolres Bengkayang akan Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Sungkung II

BENGKAYANG – Bencana tanah longsor yang menerjang RT.002, Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, kabupaten Bengkayang, Kamis (31/1) malam, korban sudah di evakuasi.

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan, bahwa sebanyak 11 rumah yang tertimbun tanah.

Terkait hilangnya 3 (tiga) warga yang tertimbun tanah longsor, Kapolres menyampaikan bahwa ke tiga korban sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban yang sebelumnya dinyatakan hilang akhirnya bisa dievakuasi seluruhnya pada pada pukul 08.45 WIB,” ucap Kapolres Bengkayang.

Kapolres Bengkayang juga menyampaikan bahwa untuk korban yang mengalami luka-luka saat ini sudah dalam penanganan pihak puskesmas yang standby dilokasi longsor.

Pada hari ini Kapolres Bengkayang, Kabag OPS, dan rombongan juga akan melakukan peninjauan lokasi longsor dan membawa bantuan logistik untuk korban longsor.

Berdasarkan cacatan Kepolisian, pada umumnya masyarakat di Perkampungan Desa Sungkung mendirikan rumah dilereng Bukit Gunung dan bilamana di musim hujan dengan curah hujan tinggi sangat rawan adanya bencana longsor dan akses jalan menuju TKP dengan menempuh medan jalan tanah maka dimusim hujan menjadi kendala dalam perjalanan menggunakan sepeda motor. (Red).