Iman Trisno, Warga Belitang Menghilang dari Rumah

SEKADAU – Seperti yang telah diberitakan kemarin seorang pemuda dari pasangan Asianto alias Kompas dan Anyam warga Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, kabupaten Sekadau bernama Iman Trisno dikabarkan hilang di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Iman merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara menurut infromasi orangtuanya meninggalkan rumah sekitar 1 bulan yang lalu.

Menurut penuturan kedua orangtuanya kejadian dimulai saat Iman meninggalkan rumah di Belitang menuju Pontianak dengan menggunakan travel tanpa ijin dari orang tua.

“Dengan menggunakan travel Iman berangkat dari Belitang dengan tujuan rumah kos yang berada di Gang Nuri, Kelurahan Sungai Jawi, Kota Pontianak,” tutur Asianto.

Sesampainya di kos Iman sudah ditunggu saudaranya yang bernama Yohanes alias Aciap selanjutnya dibawa menuju kerumah pribadi Yohanes di Komplek Borneo desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Sabtu pagi (26/1/2019) jam 09.00 WIB Iman Trisno dikabarkan hilang tanpa jejak saat menumpang ojek dari Sungai Jawi menuju desa Kapur.

Informasi yang didapat dari dari tukang ojek yang membawa Iman setelah meminta Gojek membawanya ke arah kota baru kemudian kembali lagi ke Desa Kapur dengan ojek yang sama.

Lantaran kehabisan uang untuk membayar ongkos Gojek, oleh tukang ojek Iman ditinggal di depan pusat perbelanjaan (indomart) di daerah Desa Kapur Kubu Raya.

Setelah hal itu tukang ojek yang ditumpangi Iman langsung menghubungi saudara Iman Trisno yakni Yohanes alias Aciap.

Iman pada saat itu sempat mengirimkan pesan Whatsapp kepada Yohanes untuk menemuinya dilokasi tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian Yohanes tiba di lokasi yang disampaikan Iman namun Yohanes sudah tidak lagi menjumpai Iman hingga hari ini.

Asianto yang merupakan ayah Iman mengatakan bahwa anaknya mengalami sakit (stres) apabila kambuh timbul emosi dan hilang ingatan berdasarkan keterangan ahli medis.

“Kami pernah membawanya berobat selama 8 tahun sejak duduk dikelas 5 SD, karena keterbatasan dana kami hanya mengandalkan obat dari puskesmas Belitang, bahkan pernah juga dibawa ke RS Selalong untuk berobat,” ungkap Asianto.

Menanggapi kejadian tersebut Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi bersama Kades Belitang Dua Supiadi, Kasi Pemdes M. Sandi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry mengunjungi rumah Iman Trisno yang beralamat di Rt 04 jalan Syukur Yasin desa Belitang Dua hari Rabu (30/1/2019).

Dirumahnya Kapolsek bertemu dengan kedua orang tua Iman kemudian menceritakan kronologis awal Iman meninggalkan rumah sampai kejadian hilang tanpa jejak hari Sabtu kemarin.

Kapolsek berpesan kepada orang tuanya untuk bersabar dan pihaknya akan mencari informasi dan bekerjasama dengan wilayah Polsek dimana Iman hilang.

Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas juga berupaya membantu mencari keberadaan Iman dengan mengirimkan ciri-ciri dan identitas Iman.

“Bagi warga yang melihat Iman Trisno dengan ciri-ciri tinggi sekitar 170 cm, kulit putih, mata sipit, baju warna hitam, celana pendek warna hitam agar menghubungi nomor 0852-5088-3635 atas nama Yohanes alias Aciap atau segera melapor ke pihak Kepolisian setempat,” pungkas Kapolsek. (Red).