Jasad Korban Kebakaran Pasar Merdeka Putussibau Ditemukan

KAPUAS HULU – Penyisiran Tim gabungan TNI dan Polri berhasil menemukan tulang belulang korban di puing-puing reruntuhan bangunan pasar Merdeka Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat yang terbakar, Senin malam, (28/1).

“Korban kebakaran bernama Jeripen (5 tahun) ditemukan hanya tulang belulang,” kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo menghubungi wartawan, Selasa, (29/1).

Kapolres menjelaskan, penemuan pecahan tulang dan bagian kepala korban yang diduga bernama Jeripen itu pukul 10.22 WIB, tempat di bawah reruntuhan bangunan kontrakan/kos warga bernama Nawar dengan kondisi badan tidak utuh.

Handoyo mengatakan, pelaksanaan evakuasi korban kebakaran selesai pada pukul 11.10 WIB. Sedangkan hasil temuan bekas pecahan tulang dan kepala yang diduga korban atas nama Jeripen diamankan oleh Unit Indonesia Automatic Finger Print Identification System atau Identifikasi TKP (Inafis) Satreskrim Polres Kapuas Hulu, untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan atau identitasifikasi lebih lanjut untuk memperoleh kepastian, apakah itu jenazah Jeripen atau bukan.

“Pembersihan lokasi bekas kebakaran juga kami lakukan bersama tim gabungan,” kata Handoyo usai memimpin proses evakuasi korban kebakaran yang juga didampingi Dandim 1206 Putussibau dan Danyon Raider Khusus 644/Walet Sakti.

Selanjutnya, kata Handoyo, akan diatur jadwal piket untuk menjaga posko korban kebakaran oleh tim gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP daerah setempat. (DMS).