HUT Kalbar ke-62 Diawali Ziarah Ke Makam Pahlawan

PONTIANAK – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yang ke-62 tahun 2019, Diselenggarakan dengan berbagai kegiatan. Selain dilaksankannya Upacara Puncak yang digelar Senin pagi, 28 Januari 2019 di halaman Kantor Gubernur Kalbar, juga dilaksanakan berbagai kegiatan lomba dan Olahraga.

Kegiatan HUT Pemda Ke-62 tersebut juga dirangkaikan dengan dilaksanakannya Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di taman makam pahlawan Dharma Patria Jaya, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, yang diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Prov. Kalbar, anggota Muspida Prov Kalbar dan seluruh pimpinan Instansi OPD dilingkungan Pemprov Kalbar, dan pimpinan Instansi vertikal, Prov Kalbar.

Dalam kesempatan acara ziarah dan tabur bunga tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan yang bertindak selaku Inspektur Upacara melakukan Peletakan Karangan Bunga yang dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makam yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan itu Wagub menyampaikan bahwa sebagai warga negara yang baik tentunya akan selalu tetap mengenang dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kita.

Untuk itulah di berbagai kegiatan hari-hari besar kenegaraan selalu dilaksanakan upacara ziarah sekaligus tabur bunga di taman makam pahlawan dharma patria jaya, seperti yang kita laksanakan sekarang yakni memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang Ke-62, dan kita selalu mendo’a kan agar arwah mereka dapat diterima oleh Allah SWT, sesuai dengan amal baktinya yang telah dicurahkan untuk bangsa dan Negara, dan kita juga berharap agar Kalimantan Barat kedepan labih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera sesuai dengan yang diharapkan, imbuhnya. (Red).