Diduga Ledakan Gas 3 Kilogram, 4 Ruko Terbakar

KUBU RAYA – Diduga akibat ledakan gas elpiji 3 Kilogram, 4 unit ruko di Jalan Siaga, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, terbakar, Rabu malam (23/01/19) sekitar pukul 20.40 WIB.

Peristiwa kebakaran berawal dari ruko yang membuka usaha ayam geprek, dan kemudian merambat ke ruko lainnya.

Menurut keterangan saksi mata, Aci yang yang saat itu berada di lokasi kebakaran mengatakan, saat itu karyawan di warung ayam geprek tiba-tiba berteriak, karena regulator terlepas dari tabung gas elpiji 3 kilogram.

“Regulator tiba-tiba terlepas, kemungkinan dikarenakan selang regulator bocor, sehingga mengeluarkan gas, dan menimbulkan percikan api yang dalam seketika itu membesar,” Jelasnya.

Sementara itu, Tarsiyem pemilik warung yang terbakar tak sempat menyelamatkan harta bendanya, di karenakan begitu cepatnya api membesar dan menghanguskan ruko yang ditempatinya.

“Dua unit motor saya hangus terbakar, api tiba-tiba membesar dan saya langsung menyelamatkan diri,” tutur Tarsiyem.

Karena di lokasi yang kesulitan air, dalam waktu 1 jam kemudian api baru berhasil dipadamkan oleh puluhan petugas pemadam baik milik pemerintah maupun pemadan swasta.

Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang karyawan dan pembeli di warung ayam geprek Momo mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan serta dilarikan di RSUD Soedarso Pontianak untuk penanganan medis. (Red).