Arsip

Rumah Warga di Baning Sintang Terbakar

Advertisement

SINTANG – Sebuah rumah warga di jalan yc Ovang Oeray, Komplek BTN Mata Bola kabupaten Sintang, hagus terbakar, Selasa malam, 22 Januari 2019, sekitar pukul 20.00 WIB.

Dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek listrik. Api berhasil di padamkan sekitar pukul 20.30 WIB oleh petugas pemadam kebakaran. Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian belum bisa taksir.

Kepala seksi pencegahan penanggulangan kebakaran Satpol PP dan damkar kabupaten Sintang Yudius mengatakan, kendala dalam proses pemadam, banyak warga yang ingin menonton peristiwa kebakaran tersebut, ditambah lagi kawasan tersebut sempit.

Advertisement

Yudius menjelaskan untuk posisi rumah saat terbakar, apakah pas ada orang atau kosong belum diketahui, dan akan pihaknya segera cek, karena prioritas tertama menyelamatkan rumah rumah di sekitar lokasi kebakaran tersebut.

Berkaca dari musibah kebakaran saat ini dan berapa waktu yang lalu, Yudius mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sintang, apabila terjadi kebakaran supaya masyarakat memberi kesempatan kepada petugas pemadam kebakaran agar bisa lebih leluasa dalam memadamkan api. (Red).

Advertisement