Arsip

3 dari 12 Korban Kapal Motor Tenggelam Ditemukan

Advertisement

KAPUAS HULU – Per pukul 17.00 WIB (21/1) tim gabungan sudah menemukan 3 dari 12 korban kapal motor tenggelam di Sungai Kapuas, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Pontianak, Hery Marantika, setelah melakukan penyisiran sekitar 4 (empat) jam lamanya, tim gabungan berhasil menemukan dua korban atas nama Roni Veronika Nata, wanita (33) dan Julio, laki-laki (0,5). Kedua korban ditemukan meninggal dunia sekitar 3,2 Km dari arah hilir Lokasi kapal motor tenggelam. Selanjutnya kedua korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sejiram.

Selang dua setengah jam berikutnya, tepatnya pukul 12.40 WIB tim gabungan berhasil menemukan satu korban atas nama Alfonsia Halina, wanita (41). Korban ketiga ini juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1,5 Km dari lokasi tenggelamnya kapal motor.

Advertisement

Dengan ditemukannya Alfonsia Halina ini maka total korban yang berhasil ditemukan dalam peristiwa menjadi 3 (tiga) orang. Sementara Untuk sembilan korban yang masih belum ditemukan dan masih dalam upaya pencarian oleh tim gabungan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu IPTU.Siko juga membenarkan bahwa sudah ditemukan 4 dari 12 korban kapal motor yang tenggelam pada Sabtu malam, 19 Januari lalu. Keempat korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.(DMS)

Advertisement