Arsip

Kapal Motor Karam 11 Orang Selamat, 1 Tewas, 12 Hilang

Advertisement

KAPUAS HULU – Sebanyak 12 orang hilang dan satu tewas saat kapal motor penyeberangan di Sungai Kapuas, Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat karam. 

“Peristiwa itu terjadi pukul 20.00 WIB, Sabtu (19/1) malam di Sungai Kapuas,” kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU. Siko, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (20/1)

Dijelaskan Siko, Sabtu (19/1) pukul 20.00 WIB, kapal motor penyeberangan itu dikemudikan Gunawan dengan membawa penumpang sekitar 24 orang dan kendaraan bermotor sebanyak sembilan unit.

Advertisement

Saat kapal motor hendak menyeberang ke dermaga tiba-tiba karam, diduga kelebihan muatan.

“Kapal motor karam dan penumpang berhamburan menyelamatkan diri satu orang meninggal, 12 orang hilang dan 11 orang dirawat di Puskesmas Seberuang.” jelas Siko.

Adapun korban hilang yaitu Lina, Hana, Vincent Balu, Roni, Charles, Oce, Eman Tuga, Aster, Harka, Don, Stepanus, dan Julio.

Sedangkan korban selamat yaitu Nimus, Ucil, Oni, Kradus, Lena, Vonsa, Kerin, Kevin, Kevin, Berpin, Olan, dan Sipri.

“Untuk korban meninggal atas nama Naila,” ungkap Siko. Menurut Siko, saat ini pengemudi kapal motor atas nama Gunawan sudah diamankan di Polsek Seberuang, karena memang Tempat Kejadian Perkara (TKP) lebih dekat dengan Polsek Seberuang, namun kejadian tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Semitau, sedangkan korban hilang masih dicari.(DMS)

Advertisement