Warga Semabi: Kapan Kami Merasakan Jalan Bagus?

SEKADAU – Warga Desa Semabi, Kecamatan Sekadau hilir, Kabupaten Sekadau mengeluhkan tentang jalan yang rusak, licin dan berlumpur yang hingga kini tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah maupun pihak terkait lainnya.

Jalan tampak berlubang dan berlumpur. Kendaraan yang melintas harus berhati-hati agar tidak terjatuh ke lumpur yang begitu dalam.

“Kalau sudah musim hujan ini jalan seperti kali, air semua isinya,” kata Jamri Kades Semabi.

Kata Kades Semabi Seluruh masyarakat desa semabi mengeluh setiap harinya melewati jalan jalan berlumpur, terlebih jalan ini merupakan akses menuju ke pusat kota kabupaten sekadau untuk membawa hasil bumi atau pertanian warga.

Terlebih seperti sekarang ini musim durian warga setiap hari pergi ke Sekadau kota pergi membawa durian. Karena desa semabi merupakan salah satu penghasil durian terbanyak di kabupaten sekadau yang perkebunannya terdapat di mungguk betung, termasuk sebagai desa penghasil Gula Aren.

Jalan ini sudah lama rusak dan dikeluhkan warga, namun tak kunjung mendapat respon dan perbaikan dari pihak terkait. Untuk memperlancar arus lalu lintas warga hanya bergotong royong memperbaiki menggunakan material seadanya saja. Namun tidak bisa bertahan lama.

“Mohon kepada pemerintah untuk bisa membangun infrastruktur jalan yang berstatus jalan Pemda itu, karena pemerintah desa tidak punya hak untuk membangun jalan pemda/jalan pemerintah kabupaten tutur kades Semabi,” mengeluh. (Red).