Arsip

Peringati Hari Jadi Penerangan AD, Pendam XII/Tpr Bersama Anak Yatim dan Awak Media

Advertisement

KUBU RAYA – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Keluarga Besar Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tanjungpura dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat kali ini menggelar acara syukuran di Panti Asuhan Hidayatullah, Jalan Arteri Supadio, Desa Wonodadi II, Kubu Raya, Minggu (13/1/19). Acara syukuran diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Pendam XII/Tpr, para awak media serta anak- anak panti.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, saat membacakan sambutan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, saat ini, Penerangan Angkatan Darat terus bergerak maju mengarah untuk tercapainya profesionalisme, yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia pasca reformasi.

“Keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini kita jalin dengan para sahabat media. Untuk itu, atas nama pimpinan Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat media, baik media cetak, elektronik maupun online, dimana pun berada atas kerjasama dan kebersamaan kita selama ini,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Advertisement

Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr, Hari Jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya dijadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan. Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapendam XII/Tpr, mengatakan acara syukuran tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai dengan saat ini Penerangan AD tetap eksis dan masih diberi kesempatan untuk terus berkarya dalam mendukung tugas pokok Angkatan Darat. Dikatakannya juga, dipilihnya Panti Asuhan Hidayatullah sebagai tempat menggelar acara syukuran serta merta karena Pendam XII/Tpr ingin berbagi dengan anak anak panti asuhan.

“Alangkah mulia dan bahagianya mereka, apabila kegembiraan yang kita rasakan hari ini juga bisa dirasakan oleh anak-anak yatim disini,” tutur Kapendam XII/Tpr.

Pada Hari Jadi ke-68 Penerangan AD Kapendam XII/Tpr juga berharap kedepannya insan – insan penerangan dapat berkarya lebih baik dan lebih maju lagi. Untuk itu insan penerangan harus terus melalukan inovasi dan improvisasi dalam mengembangkan kreatifitas selain itu juga terus meningkatkan kualitas kerja bersama teman-teman media yang ada di wilayah.

“Tetap tingkatkan sinergitas sehingga saling bahu membahu serta saling mendukung dalam meningkatkan kemajuan wilayah kemudian juga untuk mengisi dengan hal-hal positif demi kemajuan bangsa dan negara ini,” tegas Kapendam XII/Tpr.

Dalam acara tersebut juga Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, memberikan secara simbolis bantuan kepada Ustadz Arif yang merupakan Pengasuh dari Panti Asuhan Hidayatullah. Juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kapendam XII/Tpr, yang diberikan kepada salah satu perwakilan anak panti tersebut.

Untuk menambah kegembiraan anak panti asuhan pada acara syukuran tersebut juga digelar perlombaan yang diikuti oleh anak-anak panti serta para personel Pendam XII/Tpr. Tampak perasaan bahagia terpancar dari anak-anak panti atas digelarnya acara syukuran tersebut. Usai acara, Kapendam XII/Tpr tampak juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Hidayatullah.

Ustadz Arif sebagai pengasuh Panti Asuhan sangat mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya acara syukuran yang digelar Pendam XII/Tpr, di panti asuhan yang selama ini diasuhnya, dengan banyaknya bapak bapak TNI disini, semoga ini memotivasi dan menginspirasi anak-anak asuh kami untuk menjadi prajurit TNI, pungkas Ustadz Arif. (Red).

Advertisement