Truk Pengangkut Sembako Nyelam di Fery Penyebrangan Sungai Asam

oleh -115 views

SEKADAU – Sebuah Truk bermuatan 8 (delapan) ton sembako yang dikemudikan Manurung, tercebur ke sungai Kapuas saat hendak masuk ke dalam Feri penyebrangan di Sungai Asam dari Pontianak hendak menyebrang membawa barang menuju sunyat kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (5/1) sekitar pukul 11.00 wib siang.

“Saya tadi di suruh masuk mundur, saya bawa muatan 8 ton sembako dari Pontianak dengan tujuan pasar Sungai Ayak. Saya sudah bilang sama petugasnya, masuk depan saja kapal duluan tapi petugas ngotot suruh mundur. Muatan 8 ton turunan seperti itu, kiri kanan dekat pintu masuk Feri tidak ada pagar,” kata Manurung (5/1/19).

Manurung menjelaskan, saat injak rem, rem seret dan tidak langsung pakem, saya panik, saya banting ke kanan lalu nyebur ke Kapuas dan saya berusaha keluar dari dalam truk untuk menyelamatkan diri tambah Manurung.

Manurung menjelaskan bahwa truk yang ia bawa tersebut sudah sering masuk dan mengangkut barang menuju Sungai Ayak sebelum adanya Fery penyebrangan tersebut, namun tidak pernah mendapatkan musibah seperti ini.

“Truk saya bernopol KB 9018 AN, sudah sering ke Sungai Ayak, biasanya naik ponton tidak pernah ada masalah seperti ini dan naik Feri baru kali ini. Tidak percaya saya di suruh mundur, silahkan buka CCTV pada feri penyebrangan itu,” ujarnya dengan nada kesal.

Akibat peristiwa ini pemilik truk dan barang mengalami kerugian yang cukup besar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak ASDP yang bertugas di feri penyeberangan itu sungai asam belum bisa dikonfirmasi. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.