Lantai Jembatan Banyak Patah, Warga Belitang Perbaiki Secara Swadaya

oleh -68 views

SEKADAU – Warga desa Belitang Satu, kecamatan Belitang, kabupaten Sekadau memperbaiki jembatan yang melintas di sungai Belitang berstatus jembatan milik pemerintah daerah dengan bergotong royong dan dilakukan secara swadaya, Sabtu 5 Januari 2019.

Perbaikan ini dilakukan lantaran lantai jembatan yang sebagian besar dari kayu ini sudah banyak yang patah, dan jika hal itu dibiarkan berpotensi membahayakan pengguna jalan yang melintas setiap hari terlebih jembatan ini merupakan satu-satunya untuk transportasi warga dari dan menuju pusat kecamatan.

Menurut warga jembatan ini memang sudah sering diperbaiki secara swadaya oleh warga, namun karena lantai banyak lapuk dimakan usia sehingga sering patah, karena bila tidak diperbaiki dapat dipastikan akan membahayakan bagi para pengendara roda dua.

Warga setempat, M Sandi berharap, agar pemerintah segera memperbaiki jembatan penghubung dua desa ini, sebab jika tidak maka desa Belitang Satu akan menjadi desa terisolir.

“Kami dari warga desa Belitang Satu sudah sering memperbaiki jembatan ini, dan kami berharap kepada pemerintah terkait untuk memperhatikan jembatan sungai belitang yang yang sangat parah,” pinta warga belitang M Sandi saat mengerjakan jembatan bersama warga (5/1).

Perhatian pemerintah kabupaten Sekadau sesegera mungkin sangat perlu karena status jembatan Belitang ini milik pemkab. Karena simpati terharap kerusakan ini para pengendara yang lewat bahkan memberikan sumbangan ala kadarnya untuk perbaikan jembatan ini. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.