Angin Puting Beliung Sapu 12 Rumah Warga

oleh -72 views

SEKADAU – Angin kencang yang diduga angin puting beliung sapu sejumlah rumah warga di dua desa di kecamatan Belitang, kabupaten Sekadau, Jumat 4 Januari 2019.

Hal itu dibenarkan salah satu warga Belitang, Yanto. Ia menjelaskan bahwa angin kencang disertai angin puting beliung menerjang dua desa di Nanga Belitang wilayah kabupaten Sekadau. Untuk Desa Belitang Satu penutup atap SDN 1 Belitang lepas ditiup angin kencang yang terjadi saat Shalat Magrib.

Sementara untuk Desa Belitang Dua terparah terjadi di wilayah Nanga Belitang Kabupaten Sekadau. Desa Belitang Dua selain diterjang angin kencang juga di sertai pula oleh angin puting beliung yang menyebabkan 12 buah rumah rusak terkena musibah ini.

Belum diketahui pasti berapa total kerugian warga akibat angin kencang dan puting beliung ini. Yanto, salah satu warga yang merupakan salah satu korban dalam peristiwa ini mengatakan, bahwa kejadian ini berlangsung sekitar satu setengah jam.

“Kena anging puting beliung, habis atap rumah saya,” kata Yanto korban angin puting beliung.

Hal senada juga disampaikan oleh warga korban angin puting beliung lainnya Alel Padang, dimana atap garasi mobilnya juga berterbangan di di sapu anging kencang pada Jumat petang, 4 Januari 2019 kemarin.

“Kena angin kuat semalam, angin berputar, atap habis terbalik terjadi sekitar jam tujuhan malam, kerugian sementara atap kayu habis,” kata Alel Padang.

Meski banyak kerugian yang dialami, warga bersyukur sebab angin kencang, disertai hujan deras ini tidak menyebabkan terjadinya korban jiwa. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.