Razia Cipta Kondisi, Polisi Temukan Wanita Pakai Narkoba

KALIMANTAN BARAT – Polda Kalimantan Barat bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar razia cipta kondisi menjelang malam pergantian tahun, di sejumlah penginapan dan tempat hiburan malam (THM) Sabtu malam (29/12) pukul 22.00 wib hingga Minggu dini hari (30/12) pukul 02.00 wib.

Adapun sasaran dalam razia ini adalah tempat hiburan malam, seperti diskotik, karouke, hotel, tempat penginapan dan kos-kosan dengan terget penggunaan obat-obat terlarang seperti narkoba dan ketertiban umum lainnya.

Untuk di Kota Pontianak, sebanyak 159 Personel gabungan di terjunkan ke sejumlah lokasi seperti, Planet Hollywood, Garuda Imperium, River-X Aston, Ibizza dan Win One. Dari razia ini petugas melakukan tes Urine sebanyak 158 orang terdiri dari 107 laki-laki dan 51 perempuan. Dari hasil tes urine terdapat 10 orang positif narkoba terdiri dari 7 laki-laki dan 3 prempuan, sementara sisanya negatif.

Sementara untuk hasil razia ditingkat Polres di sejumlah kabupaten kota di Kalbar diantaranya, Polres Mempawah, Sasaran Cafe Neo, Cafe Kite, Cafe YY, Cafe Mbok Timah, Jumlah yang diperiksa sebanyak 45 orang dengan hasil 3 orang positif narkoba.

Polres Singkawang, Sasaran Cafe Galau, Cafe Adin, Cafe Paradise, Hotel Venition, Karoeke PDI, Cafe Hollywood dengan Jumlah yang diperiksa sebanyak 44 orang dengan hasil 5 orang positif narkoba.

Polres Sambas, Sasaran Cafe Rusli, Cafe Marwansyah, Kantin Danau Sebedang, dengan jumlah yang diperiksa sebanyak 14 orang, hasil nihil. Polres Bengkayang, Sasaran Hotel Ridho, Hotel Jovan, Karoeke Aling, Jumlah yang diperiksa sebanyak 51 orang, hasil nihil.

Polres Sangau, Sasaran Karoeke Valentine, Karoeke Ayu, Mess Perhubungan, Jumlah yang diperiksa sebanyak 26 orang, Hasil 3 orang positif narkoba.

Polres Landak, Sasaran Cafe Debi, Hotel Ceria 2, Karoeke Ayim, Jumlah yang diperiksa 10 orang, Hasil Nihil. Polres Sekadau, Sasaran Karoeke SQ K TV, Karoeke Kenanga, Karoeke Family, Jumlah yang diperiksa 29 orang, hasil nihil.

Polres Melawi, Sasaran Karoeke Romeo, Karoeke Blink, Rumah Kos Bambang, Warnet Magnet, Warnet Robin, Jumlah yang diperiksa 41 orang, Hasil 6 orang positif narkoba.

Polres Sintang, Sasaran Damoz Karoeke, Romeo Karoeke, Angel Diskotik, Jumlah yang diperiksa sebanyak 114 orang, hasil nihil. Polres Kapuas Hulu, Sasaran Doi Cafe, Jumlah yang diperiksa 56 orang, hasil nihil. Polres Kayong Utara, Sasaran Cafe-cafe Pulau Datok, Jumlah yang diperiksa Nihil, hasil nihil.

Sementara untuk Polres Ketapang, Sasaran Losmen Bintang, Jumlah yang diperiksa 1 orang dan hasilnya 1 orang positif narkoba. Selanjutnya untuk yang terindikasi positif narkoba tersebut dilakukan assesement di BNNP Kalbar dan untuk jajaran Polres dilaksanakan di BNNK masing-masing untuk di proses lebih lanjut. (Red).