Padamkan Api di Jl Mahakam, Petugas Damkar Alami Sesak Nafas

PONTIANAK – Dalam sehari dua kali terjadi kebakaran di Kota Pontianak. Kali ini kebakaran terjadi di Jalan Mahakam, kawasan Jalan Tanjungpura Pontianak, kecamatan Pontianak Selatan, Jumat, 21 Desember 2018 sekitar pukul 18.00 WIB.

Lokasi yang sempit dan asap tebal membuat sejumlah petugas pemadam kebakaran harus mengalami perawatan di mobil pertolongan pertama dari PMI Kota Pontianak karena sesak nafas.

Salah seorang petugas PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Pontianak, Arul mengatakan, pihaknya sudah menangani 6 (enam) orang anggota pemadam kebakaran yang mendapatkan perawatan di mobil pertolongan pertama milik PMI karena mengalami sesak nafas.

“Sesak nafas tersebut diakibatkan karena kehabisan oksigen di TKP, karena banyak menghirup asap sehingga ruang paru-parunya kehabisan oksigen,” kata Arul.

Untuk memadamkan api sejumlah petugas dan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran. Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Sebelumnya pada Jumat siang (21/12) juga terjadi kebakaran di Kota Pontianak yakni di Jalan Sultan Muhammad, Kecamatan Pontianak Selatan, sehingga membuat petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra untuk memadamkan api sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. (Red).